Posted by : SoftSkill Selasa, 08 April 2014


Insprired by : Frieska JKT48
compose by : @imamfarizwijaya/#choco
original desain : @imamfarizwijaya/#choco with Team PS Seal Online

Cast : Choco as Hotaru
           Frieska as Nana
           Rif as kakak nana
           Ega as Teman sekelasku

"Kisah ini berdasarkan kisah pribadi saya sendiri dengan nama yang di gantikan dengan nama samaran,dan saya persembahkan untuk Frieska JKT48"

Dan begini awal kisah nya................................


Berawal dari sebuah ketertarikan ku dengan dunia virtual (Baca: Dunia Game).
Game yang belum terlalu populer pada saat itu "SEAL ONLINE".
Tentang diriku,tentang Imajinasiku.


Setelah Menunggu Hampir sekian lama,akhir nya game tersebut muncul.Hampir tiap hari setelah pulang sekolah aku selalu menyempatkan diri untuk singgah di Warnet Favorit ku,tanpa basa basi aku langsung log in dan On fire ke dalam game tersebut.

Sebulan setelah aku memulai game tersebut,aku sudah cukup mahir dan mengerti beberapa Quest dalam game tersebut.Siang itu waktu Seal,tanpa sengaja aku melihat seorang dengan job beginner melintas dan "Menyapa" monster (Baca:momon),aku sempat mengira dia seorang beginner LV tinggi,namun selang beberapa detik Tumbang seketika -_-"


"Darah,mana,perlengkapan lainnya sepertinya sudah semua,Sip tinggal hunt aje",ujar diriku.
Baru beberapa langka dari NPC,beginner yang aku lihat kemarin muncul lagi dan berkata,"Kak,bantu GB aku ya" (Baca:bantuin naikin level).Aku Terdiam sesaat.


Dengan sedikit rayuan dia memintaku untuk terus membantu nya hunting bersama nya.
"Ah,Paling dia Hode,aku males sama pembohong",ujarku dalam hati (Hode:jenis kelamin yang dipakai tidak sesuai dengan kenyataan).Awalnya niat ku enggan untuk menolong nya,namun karena kepolosan dan rayuan manis nya,akhir nya aku mengiyakan saja.


Aku mengira akan berjalan lancar,namun apa yang terjadi ketika aku lagi asik-asik nya hunting,dia nyampah dengan buruan ku.Di dalam hati aku bergumam,"Oh,Tuhan aku tidak sanggup terus begini".


Kemana pun aku pergi dia hanya mengikuti ku.Aku hunt dia memberikan semangat dan ucapan motivasi.Gerah dan risih ungkapan yang pas untuk menggambarkan hatiku saat itu.


Namun tanpa sadar,dari hunt berdua kami akhir nya lebih akrab dan mulai mengerti satu sama lain.Aku merasa sedikit aneh,pasalnya walaupun ini di dunia maya,aku merasa benar benar hidup dan merasakan bahagia.


Di dunia nyata,Sekolahku.Aku mulai bercerita dan membuka diri untuk memberitahukan mengenai gadis beginner tersebut kepada teman dekat ku.Namun,dia hanya berkata,"ah,Hode itu mah,mana ada cewe main game,dan aku berani bertaruh".Teman ku menantang ku untuk bertemu secara langsung dengannya.


Tanpa basa basi,aku log in dan bertanya kepada nya,"maukah kau bertemu langsung denganku?".Dan dia menjawab dengan nada lirih,"Ketemuan?.....ya aku bisa,aku ingin sekali ketemu kaka".Hatiku sedikit lega.


Taman,ya itu janji tempat bertemu nya kami.Aku datang pada pukul 10 pagi,aku gugup dan grogi,sambil membayangkan seperti apa rupa nya."wah pasti dia seperti..........",sedikit delusi mulai berdatangan di benak ku.


Detik demi detik aku menunggunya,Namun hanya pertanyaan besar dikepala ku yang sedang terlintas."mungkin dia macet atau rumah nya jauh.......aku.....aku....yakin sekali dia pasti datang",Hanya itu yang aku pikirkan.Walau aku sadari dia tidak akan datang ~

"Mau apa lagi kau kesini hode?",ucapku.Dengan kepala tertunduk dia berkata,"Maaf,ano...anoo..aku tidak dapat datang kemarin".Belum sempat dia menyelesaikan perkataannya aku membalas,"Baka !!,pembohong kamu hode,kamu tidak real".Dengan meneteskan air mata dia menjawab,"0891xxxxxxx,itu nomorku,telpon aku,aku cewek kok".Suara angin mendesir mengiringi kepergian ku.


Dari kejauhan dia berkata,"Telpon aku sebelum jam 5 sore,arigato".Walau aku tidak mengerti apa maksud nya,yang aku pikirkan di kepalaku hanya,"Walau ini dunia virtual,namun sakit nya terasa menusuk hatiku".Aku tak menelponnya,seminggu sudah dia tidak muncul.


Saat sedang menatap indah nya langit,teman ku muncul dan berkata,"untuk apa disesali,dia juga sudah meninggalkan nomor handphone nya,kenapa tidak kau telpon saja langsung".Lalu seketika aku menjadi sedikit tenag dan berpikir,"aku terlalu kasar,mungkin dia ada alasan lain sehingga tidak dapat datang".Aku harus segera menghubungi nya.


"Hallo ini Nana?",ujarku.Lalu suara kecil pun menjawab"bukan ini kakak nya,kamu siapa ya?".Aku menjawab,"aku teman chatting di dunia virtual nya nana,nana ada kak?"."Nana tidak mungkin dapat menjawab dan berbicara dengan mu hotaru,dia sedang koma,dengan penyakit nya rasanya mustahil dia dapat bertahan".


Dengan suara gemetaran aku bertanya,"Nana ada di rumah sakit mana kak?"."Rumah sakit XXX,ruang ICU,cepat kemari dia selalu memanggil namamu hotaru".Tanpa berpikir panjang aku bergegas pergi dan berlari ke rumah sakit tersebut dengan nafas yang tersengal sengal.
Tiba tiba melintas lah sebuah kereta dorong yang membawa gadis cantik berambut biru muda~


Entah kenapa tubuhku terdiam dan kaku seketika.Hanya memandangi wajah cantik nya wanita itu.Dan beberapa saat baru aku tersadar kalau itu "NANA" gadis beginner yang ceroboh."Cantik....Nana cantik sekali dan bodoh",seolah olah mulutku bergumam sendiri.Sambil meneteskan air mata yang tidak dapat aku tahan aku berkata,"Kenapa....kenapa.....kenapa kamu berharap dengan orang jahat seperti ku,andai aku punya satu kesempatan lagi..........".Setelah itu aku tidak mengucapkan apa apa lagi,hanya tangan ku yang mendekap erat tubuh yang dingin dan sedikit terasa kesepian itu.


*Mungkin bagi sebagian orang Seal online atau semua game online hanya lah sebatas bentuk imajinasi dan dunia virtual yang tidak nyata,namun bagiku dan sebagian minoritas orang terkadang Dunia virtual menyimpan kisah dan kepedihannya tersendiri yang terasa amat nyata*

----ARIGATO NANA,MENGENAL DIRIMU WALAU SEDIKIT TERLAMBAT,NAMUN AKU BELAJAR BAGAIMANA SEDIKIT LEBIH MENGHARGAI WAKTU DAN ARTI SEBUAH KEPERCAYAAN---

Dunia virtual bagi ku adalah tempat kami belajar untuk mempercayai,menaruh harapan dan mencintai satu sama lain - #choco

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Total Tayangan Halaman

Translate

Blog Archive

Twitter

Copyright © Detective 48 Family -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan